Pantai Ai Loang


Pantai Ai Loang ini adalah salah satu pantai di kota Sumbawa besar yang berlokasi di Desa Penyaringan, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa. Untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Ai Loang tidak begitu sulit, karena jalannya yang beberapa waktu lalu rusak sudah mulai diperbaiki.
Jarak dari kota Sumbawa Besar ke lokasi Pantai Ai Laong atau Pantai Tanjung Lamona ini mencapai sekitar 21 kilometer, dan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45menit untuk bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini karena jalur menuju lokasi sangat lancar.
Begitu anda sudah hampir sampai di Desa Penyaringan, di jalan besar anda akan melihat sebuah papan penunjuk arah yang menunjukkan lokasi Pantai Ai Loang, nah anda tinggal ikuti saja petunjuk arah tersebut, dan tidak lama kemudian anda sudah bisa melihat sedikit keindahan dari Pantai Ai Loang ini.
Pantai Ai Loang ini adalah sebuah tempat wisata yang selalu ramai oleh pengunjung, hal ini karena pantai ini bersih, dan juga aman untuk anak-anak karena sepanjang pesisir pantainya tidak terlalu dalam dan amat jernih, selain itu fasilitasnya juga termasuk lengkap dengan adanya wahana permainan Flying Fox, sepeda air, playground, juga Karoke Room, dll sehingga memberikan kenyamanan yang baik untuk para pengunjung, jadi tak heran kalau banyak masyarakat yang lebih memilih untuk berekreasi di Pantai Ai Loang ini ketimbang ke pantai lainnya. Selain itu fasilitas Pantai Ai Loang ini termasuk sangat lengkap lho, ada begitu banyak gazebo yang disediakan untuk digunakan para pengunjung bersantai. Disini juga terdapat ruang bilas, toilet, hingga mushola untuk anda yang menunaikan ibadah sholat.





Pantai Ai Loang ini juga di kenal dengan nama Pantai Tanjung Lamona, dan mulai diresmikan sejak tanggal 17 Mei 2011 yang lalu. Pantai ini di terletak di antara Tanjung Menangis dan Laut Flores, dan tepat di seberangnya anda bisa melihat Pulau Moyo dari kejauhan.
Karena berdekatan dengan laut Flores inilah yang membuat Pantai Ai Loang ini memiliki taman laut yang cukup indah bagi para penggemar snorkeling dan diving, ada banyak terumbu karang dan coral yang bisa anda lihat di perairan Pantai Ai Laong ini meski memang jumlahnya tidak sebanyak yang berada di Laut Flores dan perairan Pulau Moyo.
Meski Pantai Ai Loang ini berada di kawasan Samawa Transit Hotel, namun Pantai Ai Loang ini di buka untuk umum, dan tentunya bagi yang tidak menginap di hotel ini harus membayar tiket masuknya. Pantai ini buka dari jam 09:00 – 16:00 WIB pada hari Senin – Kamis, namun untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari-hari besar lainnya akan buka dari jam 09:00 – 17:00 WIB, sedangkan pada hari Jum’at pantai ini akan tutup dikarenakan libur untuk dapat memasuki pantai ai loang Anda harus membayar tiket sebesar Rp 10.000 untuk 7 tahun ke atas dan Rp 5000 utnuk 7 tahun ke bawah. Pada saat Anda memaski gerbang pantai Ai Loang Anda akan disambut oleh keindahan taman pantai yang akan membuat Anda terkagum-kagum, rumbutnya yang hijau dan tamanan hias yang indah serta pasir putih disepanajang patai melengkapi keindahan pantai ini.


Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan Pantai Ai Loang berikut Kami berikan beberapa picturenya.



















Video is Coming Soon


Share on Google Plus

About id.pariwisata

Memperkenalkan Sumbawa Pada Dunia dengan keindahan alam melalui "SamawaPariwisata.blogspot.com" and
Visit Sumbawa (Mampis Rungan Nyaman Nyawe)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com